oleh

Video : TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal 6 Hari di Stadion Joyokusumo Pati, Sasar Ribuan Warga

Pati, Smjtimes.com – Jajaran TNI-Polri bekerja sama menggelar vaksinasi massal di stadion Joyokusumo selama enam hari. Vaksinasi yang mulai pada Minggu (20/6/2021) ini menyasar ribuan warga Kabupaten Pati.

Vaksinasi itu sendiri dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan vaksinator yang dimiliki jajaran Polres Pati, BKO Korp Brimob serta nakes milik Kodim 0718/Pati. Dalam kesempatannya, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani meninjau jalannya vaksinasi massal tersebut secara langsung.

Warga terlihat begitu antusias dan tertib dalam mengikuti arahan petugas untuk mendapatkan vaksinasi. Bagi sebagian warga menganggap vaksinasi dapat turut membantu mengurangi kekhawatiran di tengah lonjakan kasus Covid-19. Setidaknya untuk meminimalisir dampak saat terpapar.

Baca Juga :   Video : Harga Jual Mahal, Kenali Kendala Budidaya Porang

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan pihaknya mentarget 250 warga divaksinasi dalam satu hari pelaksanaan. “Targetnya 250 orang itu dilaksanakan kurang lebih enam hari. Jadi terget sasaran kami lebih dari seribu orang,” tutur Adi.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini kekebalan kelompok tercipta sehingga angka kematian Covid-19 dapat diminimalisir. “Harapannya dengan adanya vaksinasi ini mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus,” kata Adi.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno menambahkan pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam upaya vaksinasi gratis tersebut.

“Sasaran kami yakni masyarakat dari kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Juwana, Batangan dan Gabus,” ujarnya.

Baca Juga :   Video : Wanita ini Lempar HP Pacarnya ke Kolam, Diduga Ketahuan Simpan Foto Mantan

Petugas pun turut menyampaikan imbauan dan sosialisasi petugas gabungan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Langkah itu tetap penting dilakukan sekalipun telah dilakukan vaksinasi dua kali.

Komentar

News Feed