oleh

Video : 5 Bakal Calon Mendaftarkan Diri di Pilkades Antar Waktu Desa Margomulyo

Pati, Mitrapost.com – Pilkades Antar Waktu (PAW) 2021 Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana diramaikan dengan 5 (lima) bakal Calon Kepala Desa yang telah mendaftar.

Kelima bakal cakades tersebut antara lain Zaenal Arifin, Teguh Pambudi, Nawito, Nur Kholis, dan Endang Sri Asneneng. Mereka telah mendaftarkan diri sebagai bakal Cakades sejak tanggal 15 Juni sampai dengan 22 Juni 2021.

Menurut Ketua Panitia PAW Desa Margomulyo 2021, Sunaryo, penetapan Cakades akan dilakukan pada 1 Juli 2021. Dirinya bersama anggota panitia yang lain tengah berupaya meneliti kelengkapan berkas bakal Cakades yang telah mendaftarkan diri.

“Dari awal kami sudah menjalankan tanggungjawab kami sampai ke tahap ini. Kini kami sedang melakukan penelitian berkas bakal calon. Nantinya kami akan menentukan siapa yang terjaring untuk kami tetapkan 3 orang sebagai Cakades,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :   Video : Detik-detik Bocah Bawa Motor Malah Kecebur di Got, Warga Kasihan Sekaligus Ngakak

Ia mengatakan jika nantinya kelima bakal Cakades tidak ditetapkan menjadi Cakades semua. Karena berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 88 Tahun 2020 menyatakan jika penetapan Cakades PAW paling sedikit 2 (dua) orang. Sedangkan penetepan Cakades PAW paling banyak 3 orang.

Apabila Cakades Antar Waktu tidak mencapai 2 (dua) orang, maka PAW ditunda dan kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) diisi oleh Pejabat dari Kecamatan. Sementara jika Cakades Antar Waktu yang memenuhi syarat melebihi 3 (tiga) orang maka panitia PAW mengadakan seleksi dalam bentuk ujian.

Namun, setelah kelima bakal cakades diamati oleh Sunaryo, tampak penetapan Cakades semakin mudah ditebak. Pasalnya, Nur Kholis dan Zaenal Arifin merupakan kakak beradik, sedangkan Teguh Pambudi dan Endah Sri Asneneng pasangan suami-istri.

Baca Juga :   Video : VIRAL!! Seorang kakek Bangun Istana Bawah Tanah Selama Hampir 2 tahun

“Kemungkinan ada dua bakal Cakades yang mengundurkan diri. Karena ada ikatan saudara dan ikatan suami-istri,” ujar Sunaryo.

Komentar

News Feed