Permintaan Kartu Kuning Meningkat di Masa Pandemi

Rembang, SMJTimes.com – Permohonan kartu kuning atau kartu pencari kerja AK-1 di Rembang kian meningkat. Jumlah permohonan setiap harinya ditaksir hingga seratus permintaan dalam seharinya.

Kenaikan permohonan ini diakui oleh pejabat pengantar kerja DPMPTSPNaker kabupaten Rembang, Praba Pancalaradya saat dihubungi kemarin.

Menurutnya sampai bulan ini, sudah terdapat 700 pemohon kartu kuning yang mendaftar. “Untuk Ak-1 sampai sekarang ini sudah 700 pemohon,” ungkapnya

Hal ini bagi Praba, sejalan dengan permintaan karyawan atau lowongan kerja yang ada di area rembang sendiri. Terutama permintaan itu datang dari salah satu industri pembuatan sepatu yang ada di Rembang.

“Karena melambungnya permintaan pabrik Sepatu. Itu kan mewajibkan adanya kartu kuning,” Imbuhnya

Baca Juga :   Pengurus PPNI Pati Diminta Lebih Baik

Banyaknya permintaan ini terjadi Pasca lebaran Idulfitri kemarin. Membludaknya permintaan, Praba mengaku bahkan mencapai seratus orang dalam per harinya.

Akibat dari banyaknya pengunjung, pihak dinas bahkan sering didatangi oleh pihak kepolisian. Mengingat situasi pandemi yang menganjurkan orang tetap menjaga jarak dan dilarang bergerombol.

Komentar