Tempat Tidur Rumah Sakit Bagi Pasien Covid-19 Berkurang

Pati, SMJTimes.com – Rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami penipisan ketersediaan tempat tidur.  Bahkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo mengalami over capacity, pasien Covid-19 harus rela mengantri untuk mendapatkan penanganan.

“Saat ini, memang keterisian tempat tidur hampir penuh,” ujar Bupati Haryanto kepada awak media selepas menghadiri acara penyerahan bantuan warga yang isolasi mandiri di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (21/6/2021).

Sebanyak sepuluh rumah sakit di Kabupaten Pati yang menangani pasien Covid-19. Secara total ada 604 tempat tidur di sepuluh rumah sakit itu.

Sementara, warga yang tengah menjalani perawatan ada 622 dengan rincian 207 pasien positif Covid-19 dan 415 masih berstatus suspek.

Baca Juga :   Biaya Pengobatan Pasien Karantina Ditanggung Pemerintah

“Kita tetap berupaya dengan maksimal karena kita dari 10 rumah sakit ada 604 tempat tidur itu sudah cukup banyak loh. Tapi saat ini yang cukup banyak kan suspek. Suspek saja sudah 415 (orang). Sedangkan yang terkonfirmasi baru 207 (orang),” tutur dia.

Komentar