oleh

Kecamatan Pati Bentuk Tim Pemakaman Tingkat Desa

Pati, SMJTimes.com – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pati, Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Pati adakaan rapat koordinasi untuk membentuk tim pemakaman Covid-19 tingkat desa/kelurahan.

Hadir dalam rapat tersebut, seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pati, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan koordinator pemakaman dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pati.

Didik Rusdiantono, Camat Pati mengungkapkan, dibentuknya tim pemakaman covid tingkat desa adalah untuk meringankan kinerja tim pemakaman BPBD Pati, yang kuwalahan lantaran kasus covid-19 di Pati makin meningkat.

“Kami berencana membentuk tim pemakaman covid tingkat Desa/Kelurahan. Soalnya tim pemakamanĀ  Covid BPBD kepontal-pontal. Rekornya bahkan kemarin sempat ada 42 pemakaman dalam sehari semalam. 3 tim dari BPBD jelas kuwalahan,” kata Didik saat diwawancara usai acara, Senin (21/6/2021).

Baca Juga :   Pelunasan Honor Relawan Pemakaman, Dewan: Mohon Maaf Terlambat

Pihak BPBD Pati menyarankan idealnya dalam sekali pemakaman berstandar protokol covid-19 beranggotakan 8 orang. Namun Didik mengaku kelurahan tidak membatasi batas maksimal atau minimal jumlah tim pemakaman tingkat desa/kelurahan.

“Seleksi Tim pemakaman diserahkan pemerintah desa setempat, namun disarankanĀ  orang- orang yang sudah biasa memakamkan, jadi nggak perlu dilatih lagi,” imbuh didik.

Komentar