Hotel Kencana Jadi Tempat Isolasi, Puluhan OTG Telah Menghuni

Pati, SMJTimes.com – Setelah satu hari dibuka sebagai tempat karantina mandiri, Hotel Kencana menampung 45 warga positif Covid-19 dengan status tanpa gejala atau OTG.

Hal ini terungkap saat pemantauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Pati Haryanto di Hotel Kencana, Selasa (15/6/2021) siang.

Padahal, Hotel Kencana ini baru dijadikan tempat isolasi terpusat kembali pada Senin (14/6/2021). Setelah sebelumnya terputus beberapa bulan lantaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pati melandai.

“Sekarang kami sewa lagi. Dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, BOR kami di rumah sakit jadi terbantu,” ujar Haryanto kepada awak media selapas pemantauan di Hotel Kencana.

Haryanto mengungkapkan hotel ini bisa menampung hingga 100 lebih pasien Covid-19. Sedangkan pada penyewaan tahap pertama Hotel ini hanya dapat menampung sekitar 50 OTG.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Melonjak, 2 Ribu Lebih Warga Pati Isolasi Mandiri

“Ini tempat isolasi terpusat kedua kami untuk yang OTG. Kami ada beberapa tempat isolasi terpusat seperti Diklat KB dan lainnya. Selain itu, kami juga punya isolasi mandiri di tingkat RT/RW,” tutur Haryanto.

Komentar