oleh

Kasus Covid-19 Meningkat di Pati, Bupati Minta Zona Merah Ditutup

Haryanto juga memberikan imbauan kepada Puskesmas sekitar. Rawat inap di Faskes tersebut bisa digunakan sebagai isolasi mandiri.

“Kalau isolasi mandiri di rumah kadang tidak optimal. Kalau diisolasi di Faskes kan ada yang memantau kondisi kesehatannya,” tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bagi puskesmas masing-masing agar menyiapkan sarana dan prasarana dalam penanganan medis pasien Covid-19. Puskesmas harus menyiapkan tempat isolasi bagi orang suspek dari tracing, tracking yang dilakukan.

Selain itu, penutupan zona merah itu, pihaknya meminta pemerintah setempat untuk memantau dengan tegas. Kata dia, Pati ini dipantau nasional. Jadi harus bersinergi dan bertindak dengan tegas.

“Kita harus bersatu padu, tidak terbatas pada malam hari melainkan siang juga sore. Kalau sudah darurat ini menjadi perhatian nasional, maka segera bertugas,” tegas Haryanto.

Baca Juga :   Sempat Tersiar Kabar Bocah 10 Tahun di Pati Dibakar Temannya, Begini Penjelasan Polisi

Haryanto juga menyebutkan, beberapa hari lalu, Kapolri, Panglima TNI serta Kepala BNPB menyambangi Kabupaten Pati. Ini dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di daerah. Kabupaten Kudus notabene berdekatan dengan Pati menjadi perhatian dan fokus pemerintah pusat. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Darurat Covid-19, Wilayah Zona Merah di Pati Dilockdown”

Komentar