Realisasi Pendapatan Kabupaten Pati 2020 Rp2,6 Triliun

Pati, SMJTimes.com – Bupati Pati Haryanto mengungkapkan realisasi pendapatan daerah Kabupaten Pati pada tahun 2020 lalu mencapai Rp2,6 triliun. Pendapatan daerah ini kebanyakan bersumber dari pendapatan transfer atau dana transfer dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Haryanto saat menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Kamis (3/6/2021) lalu. Rapat Paripurna itu membahas Penjelasan Bupati terhadap Raperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020.

Haryanto mengatakan realisasi pendapatan daerah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2020 berdasarkan tiga elemen. Yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pendapatan Transfer dari Pemerintah Pusat dan pendapatan daerah lainnya yang sah.

Baca Juga :   Kebocoran Pipa, PDAM Pati: Tanggung Jawab Pemenang Tender

PAD Kabupaten Pati pada tahun 2020 lalu mencapai Rp371,7 miliar. Lalu Pendapatan Transfer mencapai Rp2,17 triliun. Dan pendapatan daerah lain-lain yang sah mencapai Rp177,2 triliun.

Komentar