Genjot Program Food Estate, 30 Penyuluh Pertanian Pati Ikuti Pelatihan di Bandung

Pati, SMJTimes.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pati kembali lakukan kegiatan Diklat Tematik Mendukung Program Food Estate kepada 30 penyuluh pertanian se-Kabupaten Pati, hari ini (27/5).

Acara yang di gelar di aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pati ini diinisiasi oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Bandung.

Muhtar, Plt Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Pati menyebut Para penyuluh pertanian akan diberikan materi pembelajaran sikap dan perilaku. Khususnya pada aspek kedisiplinan, motivasi, kepemimpinan, kerjasama dan prakarsa.

“Kita harus bisa menghindari hal-hal yang menyebabkan mental down. Sebagai petugas lapangan yang merupakan personifikasi Dinas Pertanian.

Hal penting yang harus dilakukan adalah niat dan menjiwai apa yang jadi tugasnya. Sebagai penyuluh pertanian harus mampu menjiwai seorang petani,” ujar Muhtar dalam sambutannya hari ini, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :   Dispertan Pati Punya 2 Kelompok Tani Milenial hingga Tahun Ini

Pelatihan akan digelar selama 3 hari, dari 27- 30 Mei 2021. Di hari pertama peserta mendapat materi dasar, di hari kedua materi penunjang, dan di hari ketiga materi inti. Dengan menggunakan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Komentar