oleh

Sebanyak 286 Tukang Sapu Terima Bansos dari Pemkab Pati

Pati, SMJTimes.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Baznas Pati salurkan bantuan uang tunai kepada ratusan tukang sapu jalanan, hari ini Kamis (6/5/2021).

Secara rinci, Imam Zarkasi selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyebut bantuan ini disalurkan kepada 286 orang tukang sapu baik dari naungan DPU maupun rekanan.

Masing-masing petugas kebersihan akan menerima dana sebesar Rp400 ribu.

Imam mengatakan, agenda penyerahan bantuan kepada petugas kebersihan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Diakui penyaluran bantuan tahun ini meningkat nominalnya, dari yang hanya Rp300 ribu di tahun 2020.

“Kami bermaksud mengapresiasi pahlawan kebersihan. Tanpa dibantu bapak ibu lingkungan kurang bersih. Dengan kerja keras panjenengan kota Pati menjadi menjadi bersih sesuai sabda Rasulullah annadhofatu minal iman,” kata Imam Zarkasi, Ketua Baznas Pati saat menyampaikan berita acara, Kamis (6/5/2021).

Penyaluran kepada ratusan tukang kebersihan ini dilaksanakan dua kali, hari ini Kamis (6/5) di Pendopo Pati dan Sabtu (8/5) di Kantor Baznas Pati.

Dipantau acara berjalan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain dihadiri oleh puluhan tukang kebersihan sebagai perwakilan. Acara penyerahan bantuan juga turut dihadiri oleh oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Suharyono, dan Kabag Kesra Tohar Rusyadi.

Dalam sambutannya, Bupati Pati menyampaikan apresiasinya kepada para petugas kebersihan sebagai salah satu garda terdepan di sektor kebersihan.

Alhamdulillah setelah kita usulkan ke Baznas bapak dan ibu mendapat bantuan, meski hanya Rp400 ribu. Karena yang dapat banyak. Saya apresiasi peran panjenengan. Kami harap pekerjaan ini ditekuni, pasti ada hikmah dan manfaatnya,” kata lelaki berkumis tebal itu.

Haryanto juga menyebut setelah bantuan dari Baznas, dalam waktu dekat para petugas kebersihan akan mendapat bingkisan hari raya bersama golongan tukang becak dan tukang parkir.(*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Jelang Hari Raya Baznas Pati Serahkan Bantuan 286 Tukang Sapu Jalan”

Komentar

News Feed