Optimalkan Budidaya Durian PPL Lakukan Evaluasi di Gunungwungkal

Pati, SMJTimes.com  – Tanaman durian merupakan jenis tanaman buah yang bersifat eksklusif. Karena rasanya yang nikmat dan harganya yang selangit. Oleh karenanya, menanam durian perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh agar mampu menghasilkan produk yang optimal.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Gunungwungkal berupaya melakukan pembinaan dalam rangka mengevaluasi petani durian. Evaluasi tersebut bertujuan agar petani lebih cermat dalam membudidayakan tanaman tersebut.

“Durian ini tanaman manja. Jadi budidayanya harus betul-betul diperhatikan,” tegas Med Nurhindarno selaku Koordinator BPP Kecamatan Gunungwungkal.

Pihaknya menjelaskan bahwa durian merupakan ‘King Of Fruit’. Keberhasilan dalam budidaya durian tentunya dipengaruhi banyak hal dari mulai masa tanam perlu diperhatikan dengan jeli sampai masa panen.

Baca Juga :   Konstratani Transformasi BPP Dispertan Pati

“Pada saat menanam, harus ada sambungan tanaman diatas tanah,” ungkap Med.

Kemudian petani harus memperhatikan jenis kandungan pupuk yang tepat. Menurutnya, tanaman durian tidak cocok diberi pupuk organik yang masih mentah.

Komentar