Hafidz Imbau Masyarakat Tak Mudik dan Berwisata

Rembang, SMJTimes.com – Kabar baik disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz terkait dengan penurunan angka Covid-19 di Kabupaten Rembang. Dalam keterangannya ia menyebut, untuk saat ini tercatat tidak lebih dari 40 orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Alhamdulillah di Rembang tinggal sedikit, di rumah sakit tinggal belasan. OTG tidak lebih dari 40,” terangnya.

Kendati demikian, Abdul Hafidz meminta agar masyarakat Kabupaten Rembang tidak gegabah. Dalam sambutannya di kegiatan “Bantuan Sosial Peduli Covid-19” pada Rabu (28/4/2021) kemarin, ia mengimbau agar masyarakat masih tetap konsisten untuk menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

“Kita tidak boleh merasa puas karena kondisi Covid-19 di Rembang sudah turun. Justru karena turun inilah dikhawatirkan malah banyak yang sembrono (melanggar protokol kesehatan). Kalau ini sampai terjadi, nanti malah bisa membludak lagi,” ucapnya.

Baca Juga :   Posko Mudik di Pati Tahun 2022

Sebagai contoh, Abdul Hafidz menyinggung mengenai kasus Covid-19 di India baru-baru ini yang mengalami perlonjakan kasus hingga 2000 kasus dalam sehari. Menurutnya hal itu terjadi karena masyarakat abai protokol kesehatan.

Komentar