oleh

Motion Infographic Contest, tingkatkan Kreativitas Milenial

Pati, SMJTimes.com – Dalam rangka memacu pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta memacu kreativitas kawula muda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Komunitas Caricara menggelar kompetisi video grafis.

“Lomba ini berdasarkan ide temen-temen untuk mendorong kreativitas kauala muda dan mendorong UMKM di Kabupaten Pati,” ujar Ketua PWI Kabupaten Pati M. Noor Effendi saat acara penyerahan hadiah di Mako Tantro, Rabu (28/4/2021) siang.

Lomba yang bernama Motion Infographic Contest digelar secara virtual dengan cara peserta mengirimkan video di media sosialnya sembari menandai akun PWI Pati dan Komunitas Caricara.

Peserta mengirimkan video mulai tanggal 10 Maret hingga 5 April 2021. Para peserta diminta mengangkat potensi Pati. Baik UMKM, potensi kuliner hingga pariwisata.

Baca Juga :   Minimalisir Pelanggaran Nelayan, Perlu Penegakkan Hukum

Selain kreatif, Effendi ingin kaum muda juga peduli terhadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pati. Terlebih peduli terhadap pelaku UMKM.

“Ini awal untuk memacu kreativitas warga kalangan milenial. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi orang lain dan bisa mengangkat potensi Pati,” ungkapnya.

“Pandemi sangat berpengaruh. Tetapi UMKM yang tidak terdampak resesi karena pasarnya lebih ril ke masyarakat. Kita juga terancam produk luar. Maka kita berpikir untuk melawan pandemi secara bersama-sama,” tandas Effendi.

Peserta yang berhasil meraih juara di antaranya, Juara 1 Muhammad Khoiruddin, Juara 2 TP PKK Desa Bumimulyo dan Juara 3 Defi Ayu Lestari.

Sementara itu, Juara 1 dalam kompetisi ini, Muhammad Khoiruddin, mengaku bersyukur. Ia menilai kompetisi ini dapat mendorong kaum milenial seperti dirinya untuk berinovasi dan lebih peduli terhadap daerahnya.

Baca Juga :   Kemenag Mengajukan Lembaga Madrasah untuk Diujicobakan PTM

“Tidak hanya konten kreator yang eksis tetapi konten kreator yang bermanfaat mengenalkan potensi di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Ia pun berharap acara ini berlanjut di masa mendatang serta acara-acara semacam ini semakin banyak. Sehingga para generasi milenial terwadahi. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pacu UMKM dan Kawula Muda, PWI Pati Gelar Motion Infographic Contest”

Komentar

News Feed