BPP Gembang Inovasi Podcast Pertanian Demi Gaet Petani Milenial

Pati, SMJTimes.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Gembong inisiasi podcast pertanian.

Penyuluhan pertanian melalui media digital ini bertujuan menyiarkan materi pertanian dengan cara yang lebih modern, agar materi pertanian mudah diterima oleh kaum milenial.

“Sebagai tindak lanjut ada Pelatihan di BPP Lampung penyegaran IPDMIP Materinya ada podcast. Sebagai salah satu alternatif penyampaian materi media penyuluhan salah satunya ya melalui podcast itu,” kata Rokhmi Ifada, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Rabu (28/4/2021).

Secara teknis, Ifa mengatakan suara rekaman materi tani di proses melalui situs anchore.fm dan secara otomatis terintergrasi dengan Spotify.

Baca Juga :   Minat Pemuda Tani Rendah, Ini Faktornya

“Nah setelahnya kita share ke grup kelompok tani atau ke teman penyuluhan di WA dan medsos jadi banyak yang dengar, jangkauannya luas,” imbuh Ifa.

Hingga kini BPP Kecamatan Gembong telah memproduksi dua episode podcast, dengan materi pengenalan BPP dan sosialisasi materi sekolah lapang, cara tanam padi jajar legowo.

Komentar