Anggaran Dana Koni Pati Tak Mampu Cover 46 Cabor

“Kita dapat dari anggaran Murni 3 miliar Rp90 juta untuk operasional KONI, kegiatan pembinaan prestasi atlet . Lainnya persiapan pra porprov, kekurangannya nanti menggunakan anggaran perubahan. Harus memfasilitasi sejumlah 46 cabor sudah terakomodir dalam anggaran murni ada 36 cabor yang lain baru diajukan di anggaran perubahan sekitar Rp800 juta,” ungkap Darsuki, Bendahara KONI Pati saat diwawancarai di kantornya kemarin.

Seandainya KONI gagal mendapatkan anggaran tambahan ini, tentu akan mengancam pembinaan atlet dan penyiapan sarana prasarana.

“Semoga saja disetujui. Nanti itu yang melakukan persetujuan dari tim anggaran Pemkab dan dewan (DPRD) nanti baru bisa cair. Intinya kita manut sesuai persetujuan dari pihak itu, misalpun cuma bisa cair Rp 500 juta juga tidak masalah,” terang Darsuki.

Baca Juga :   Dana Desa untuk Kelompok Tani Modern

Ditanya tentang refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, Darsuki mengungkapkan untungnya tak ada rasionalisasi anggaran dari Dinporapar Kabupaten Pati (Organisasi Perangkat Daerah yang membawahi KONI Pati).

Komentar