Bina Desa, Mengenalkan Wisata Lokal Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Tak ingin ketinggalan menyemarakkan momentum bulan suci Ramadan, Ikatan Mas dan Mbak (IMMR) Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan Bina Desa yang dilakukan di Kecamatan Kragan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian program Berkah Ramadan yang dicanangkan oleh IMMR.

Romi Adi selaku program director IMMR menjelaskan, kegiatan Bina Desa merupakan output dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Wisata yang berlangsung di Gunungkidul, di Yogyakarta pada awal April lalu.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Bina Desa sendiri tidak lain adalah sebuah pilot project pemetaan potensi wisata serta pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terkait potensi desa mereka untuk dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Rembang Layani Penyemprotan Desinfektan

“Kebetulan ini kan tindak lanjut dari output dari kemarin. Kemarin itu diajak Dinbudpar ke Gunungkidul untuk studi tiru. Di bulan Ramadan ini IMMR mengadakan kegiatan Berkah Ramadan. Berkah Ramadan ini punya banyak kegiatan, salah satunya termasuk hari ini Bina Desa,” jelas Romi.

Komentar