Simulasi KBM Tatap Muka Tahap II di Pati Bakal Ditunda

Pati, SMJTimes.com – Bupati Pati, Haryanto memutuskan menunda uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap dua. Hal ini dilakukan lantaran pihaknya menemukan sejumlah kasus positif Covid-19 di beberapa sekolahan yang menggelar uji coba PTM tahap pertama.

“Kalau PTM saat ini masih ada yang swab di SMK di MTs, SMAN 1 dan di Madrasah Aliyah Negeri. Tapi saya sudah mendapatkan beberapa data yang siswanya positif, ada yang guru dan siswanya positif. Jadi uji coba PTM (tahap dua) saya tunda,” ujar Haryanto kepada awak media di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/4/2021).

Ia menjelaskan penundaan uji coba PTM ini tidak hanya diberlakukan di beberapa sekolahan yang mempunyai kasus positif Covid-19 saja tetapi juga berlaku kepada sekolahan yang tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Baca Juga :   Hasil Rapid Test Seniman oleh Gugus Tugas, Bupati: Valid

Haryanto beralasan agar Covid-19 tidak disepelekan oleh masyarakat maupun pihak sekolahan. “Kalau ditunda ya ditunda semuanya. Karena kalau ada satu orang (postif) satu sekolahan itu dianggap ndak bahaya nanti berdampak ke yang lain,” tuturnya.

Komentar