Aliran Garis Keras Perlu Diajak Dialog Guna Tangkal Terorisme

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Maesaroh berpendapat sama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pati, KH. Mujib Sholeh yang menyatakan aliran-aliran garis keras perlu diajak berdialog untuk mencegah terjadinya terorisme.

Menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dialog lintas agama sudah banyak dilakukan untuk mencegah intoleransi maupun terorisme. Namun, dialog-dialog dengan aliran-aliran agama yang dinilai berhaluan keras belum banyak diselenggarakan.

“Dari lintas agama sudah ya, tapi yang banyak di gejolak di masyarakat ini justru pandangan yang aliran keras,” ujar Maesaroh saat ditemui selepas menghadiri Dialog Lintas Agama di The Safin Hotel, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   DPRD Pati Soroti Jatah Pupuk Subsidi, Tahun Ini Turun 48 Persen

Ia menilai apabila dialog ini berjalan maka pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya akan memahami unek-unek para aliran ini.

“Kalau ini ketemu dan dialog akan mengetahui keinginan mereka. Unek-unek mereka. Saya sepakat pendapat Kiai Mujib dari MUI tadi perlu dialog dengan aliran garis keras,” tegasnya.

Komentar