Naik Kelas, UMKM Diminta Pertahankan Kualitas Produk

Rembang, SMJTimes.com – Peresmian produk UMKM merambah toko modern menjadi pencapaian baik bagi para pelaku usaha di Kabupaten Rembang. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinindakopukm Rembang, Ahsanudin dalam launching yang berlangsung pada Kamis (8/4/2021) di gerai Indomaret alun-alun Rembang.

Usai acara, Ahsanudin mengungkapkan bahwa hal ini menjadi capaian besar kenaikan kelas UMKM di Kota Garam. Tak hanya itu, hal ini juga dinilai sebagai penanda keberhasilan pembinaan para pelaku UMKM oleh pemerintah daerah.

“Jadi ini istilahnya UMKM naik kelas, masuk di pasaran modern. Kami juga bangga temen-temen masih bisa masuk, berarti usaha pembinaan kami berhasil,” ucapnya.

Meskipun begitu, pembinaan akan terus dilakukan oleh pihak Dinindakopukm Kabupaten Rembang terhadap pelaku UMKM. Terhitung, masih ada sejumlah 23 UMKM yang belum dapat memenuhi syarat lolos dalam kerjasama dengan pasar modern tersebut.

Baca Juga :   TMMD Rembang Kembali Digelar

“Kami mengharapkan dari 23 yang masih belum memenuhi syarat nanti akan bina lebih lanjut, agar 23 bisa masuk semua,” Imbuhnya.

Komentar