Seluruh Sekolah di Rembang Ditargetkan Ikuti PTM Juli Mendatang

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang menyebutkan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) bulan April merupakan persiapan untuk PTM pada bulan Juli mendatang.

“Uji coba ini sebagai langkah awal untuk kita menuju tatap muka secara terbatas di bulan Juli,” ujar Kepala Dindikpora Rembang, Mardi, Senin (5/4/2021) kemarin.

Hal ini sesuai intruksi yang diedarkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa pada Juli tahun ajaran 2021/2022 sejumlah kota di Indonesia sudah dapat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Menurut Mardi, simulasi dan uji coba yang telah berjalan pada Senin (5/4/2021) itu akan dievaluasi secara bertahap oleh pihaknya. Jika dalam evaluasi itu memenuhi persyaratan maka akan ada penambahan waktu pembelajaran.

Baca Juga :   Tahun 2021, Pemkab Rembang Usulkan 961 Formasi ASN

“Dari hasil evaluasi ini, dari penyelenggaraan uji coba ini bulan April, setiap hari kami akan evaluasi. Di minggu akhir evaluasi secara menyeluruh dan nanti hasilnya bagus kendala kendalanya bisa diatasi nanti rencana Mei akan kami tambah. Sekolah lain akan menyusul,” imbuhnya.

Komentar