oleh

Video : Lima Sekolah di Pati Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Pati, Mitrapost.com – Provinsi Jawa Tengah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (5/4/2021). Uji coba PTM ini rencananya berlangsung hingga tanggal 16 April 2021 di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Setiap kabupaten/kota menggelar PTM di lima sekolahan. Awalnya, hanya ada empat sekolahan di setiap kabupaten/kota. Namun, Kantor Kemenag mengusulkan ada penambahan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di setiap daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provisi Jawa Tengah, Sunoto, ketika meninjau pelaksanaan uji coba PTM di SMAN 1 Pati, Senin (5/4/2021).

“Setiap kabupaten/kota ada 5 sekolahan yang menggelar uji coba PTM. Di Kabupaten Pati sendiri di SMAN 1 Pati, SMKN 1, MAN 1, dan SMPN 3 dan MTS N 1 Pati Winong,” ungkap Sunoto kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Video: Dukung Modernisasi Pertanian, Pemkab Rembang Berikan Bantuan Alat Pertanian

Sunoto mengatakan setiap hari, sekolah-sekolah ini membuat laporan terkait uji coba PTM. Hasil evaluasi ini untuk menentukan kebijakan PTM di Kabupaten Pati.

Apabila uji coba PTM ini dirasa berhasil, maka tidak menutup kemungkinan adanya pertambahan sekolah atau siswa dalam pelaksanaan PTM. “Bisa mekar, (bisa) tambahan jumlah sekolah di luar sekolah ploting (sekolah yang ditunjuk) setelah uji coba,” tuturnya.

Sunoto mengatakan uji coba di SMA difokuskan di kelas 10 dan berjumlah 30 persen dari kelas 10. Untuk jam pelajaran hanya berlangsung selama dua jam. Setelah selesai murid disuruh pulang langsung dan tidak ada jam istirahat. “Kurang lebih 108 di SMAN 1 ini, kemudian di SMKN 1 Pati kisaran itu karena jumlah siswanya hampir sama.

Baca Juga :   Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, Pjs Bupati Rembang Pantau Kesiapan

Komentar

News Feed