4 Desa Gagal Gelar Pilkades, Dewan: Terpantau Kondusif

Pati, SMJTimes.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati terus memantau perkembngan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Bambang Sulisilo, Ketua Komisi A DPRD Pati, mengungkapkan desa-desa penyelenggara Pilkades telah melakukan tahapan demi tahapan dengan kondusif dan dipantau tidak ada konflik dalam pelaksanaannya.

“Kayaknya kok kami belum dengar ada masalah, kan kami mengikuti sosialisasi Pilkades di pendopo sampai enam kali dari Polres juga tidak ada laporan,” ungkap Bambang di Kantor DPRD Kabupaten Pati belum lama ini.

Kendati demikian politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyayangkan ada 4 desa yang gagal menggelar pilkades tahun periode ini lantaran bakal calonnya mengundurkan diri.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Bau Menyengat, Diduga dari Pabrik Pengolah Ikan

Padahal menurut regulasi calon tunggal tak diperbolehkan dalam Pilkades tahun 2021, sehingga calon tersebut harus mengikuti pilkades selanjutnya di putaran kedua.

“4 yang gagal itu kemarin. Ada yang gagal pilkades terakhir Cengkal Sewu karena calonnya cuma satu, yang dua mundur secara regulasi kan tidak boleh, mengikuti diputaran selanjutnya,” ujar Ketua Komisi A DPRD Pati.

Komentar