oleh

PT Sejin Fashion Jadi Pabrik Jas Satu-satunya di Indonesia

Pati, SMJTimes.com – Manager PT Parkland World Indonesia, Vina Puspita Batuadji, mengatakan pabrik jas hanya ada satu di Indonesia dan terletak di Kabupaten Pati. Pabrik yang memproduksi jas itu adalah PT Sejin Fashion Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Parkland World Indonesia.

“Pabrik jas ini hanya ada satu satunya di Indonesia,” ujar Vina saat dikunjungi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati dan DPMPTSP Kabupaten Pati, Rabu (17/3/2021).

Vina mengungkapkan, sebelumnya, ada pabrik jas di Bandung. Namun, pabrik ini tutup. “Kebetulan di Bandung sudah tutup. Jadi hanya di PT Sejin Fashion Indonesia yang memproduksi jas secara massal,” lanjut Vina.

Baca Juga :   DPRD: Pati Cukup Ramah Anak

Jas produksi ini cukup mahal, satu buah jas keluaran perusahannya dibanderol dengan harga Rp9 juta. Jas ini akan diekspor ke luar negeri.

Vina pun berharap PT Sejin Fashion Indonesia yang juga memproduksi sepatu ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat Kabupaten Pati.

“Semoga terus berkembang dan bisa melewati masa pendemi Covid-19 dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan PT Sejin Fashion Indonesia dapat menyerap tenaga kerja asal Bumi Mina Tani.

“Untuk tenaga kerja masih difokuskan warga lima desa sekitar dan masyarakat Pati sekitar. 80 persen dari lima desa di sekitar serta masyarakat sekitar Kabupaten Pati,” tutur Sugiyono.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Sejumlah Daerah Meningkat, Warga Diimbau Waspada

Sedangkan, Ketua Kadin Kabupaten Pati Didik Supriyanto berharap PT Sejin Fashion Indonesia dapat bersinergi dengan pihaknya dan UMKM di Kabupaten Pati.

“Bagaimana nantinya bisa sinergi dengan UMKM Kabupaten Pati. Terkait limbah nanti diupayakan dimanfaatkan oleh (UMKM) warga sekitar,” katanya.

“Harapan kami semoga PT Sejin Fashion Indonesia bisa sinergi dan bekerjasama saling bahu-membahu,” tandas Didik. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pabrik Jas Satu-satunya di Indonesia Terletak di Pati”

Komentar

News Feed