Dewan Pati Minta Pemerintah Vaksinasi Peserta Didik

Pati, SMJTimes.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi, berharap pemerintah juga memperhatikan vaksinasi kepada anak. Hal tersebut perlu dilakukan secepatnya mengingat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka direncanakan akan dimulai pada bulan Juli 2021.

“Ya untuk vaksin anak didik akan juga akan diperhatikan,” tutur Hardi selepas menghadiri Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/3/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Muh Zen. Menurutnya sektor pendidikan harus disiapkan dalam rangka menunjang KBM Tatap Muka.

“Yang penting adakah sektor kesehatan dan pendidikan. Sektor pendidikan juga harus serius menjadi perhatian pemerintah,” ujar Muh Zen.

Baca Juga :   Pemkab Pati Dituntut Solutif, Perpanjangan PPKM Dinilai Mempersulit Rakyat Kecil

Menurutnya sektor pendidikan juga perlu dimaksimalkan agar pelaksanaan KBM tatap muka bisa berlangsung dengan aman.

“Kita sadar hampir 1 tahun ini di Indonesia anak-anak tidak melakukan KBM Tatap Muka, maka dari itu kita mendorong agar vaksin yang kedua ini dimaksimalkan guru, baik yang PNS maupun non-PNS, semua divaksin. Dan ini harus dilakukan secara cepat. Dan siswa-siswinya juga divaksin,” lanjut Muh Zen.

Komentar