Dewan Pati Minta Pemerintah Tak Abai Penanganan Banjir

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntammah, menyampaikan agar vaksinasi tetap berjalan tanpa mengabaikan upaya penanganan bencana banjir.

“Dalam situasi pandemi, terkadang beberapa pihak fokus pada vaksinasi. Akan tetapi di sisi lain di tempat kita sedang terkena musibah,” ungkap Muntammah yang duduk di Komisi D, Rabu (3/3/2021).

Pihaknya menekankan ada upaya mitigasi bencana yang semestinya segera dilakukan pemerintah dalam menangani bencana yang terjadi.

“Mengingat banjir sangat parah, pemerintah perlu segera melakukan mitigasi bencana,” sebutnya pada Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, pemerintah perlu segera melakukan upaya antisipatif dengan menormalisasi sarana prasarana dan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir.

Baca Juga :   Tanpa Kompetensi Ikut Berkomentar Tentang Efektivitas Vaksin Bisa Berbahaya

“Kami berharap korban lekas diringankan bebannya dengan bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi atas musibah tersebut.”

Selain bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan pakaian, sektor kesehatan juga perlu mendapatkan sorotan. Unsur tenaga kesehatan perlu dikerahkan untuk memberi layanan kesehatan secara gratis dan terjangkau bagi korban banjir. Diantaranya seperti Puskesmas Keliling maupun layana dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati.

Komentar