Sering Kesemutan? Berikut Penyebabnya

SMJTimes.com – Sensasi kebas atau mati rasa pada tubuh dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, hal ini disebut kesemutan. Penyebabnya pun beragam, diantaranya duduk bersila dalam waktu lama.

Kesemutan adalah sensasi geli atau mati rasa yang dibarengi dengan perasaan seperti tertusuk jarum, hal ini terjadi Ketika saraf tidak sengaja mendapat tekanan sehingga aliran darah tidak lancar. Kesemutan juga dapat disebabkan oleh gangguan Kesehatan atau penyakit tertentu.

Baca juga: Jangan Sepelekan Kesemutan, Bisa Jadi Gejala Penyakit

Kesemutan pun ada yang bersifat sementara dan kesemutan berkepanjangan yang dikenal dengan istilah parestesia kronis. Kesemutan juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan atau penyakit tertentu. Dilansir dari alodokter.com berikut adalah penyebab-penyebab kesemutan sementara dan kronis.

Baca Juga :   Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah

Penyebab Kesemutan Sementara

Tak hanya terjadi pada lengan atau kaki, kesemutan sementara terjadi pada nggota tubuh saat mengalami tekanan dengan waktu lama. Kamu dapat merasakan kesemutan pada kaki setelah duduk bersila atau memakai sepatu terlalu kecil. Sedangkan pada tangan, dapat dirasakan Ketika tidur dengan posisi kepala menindih lengan.

Komentar