Beredar Informasi Hoaks tentang Vaksin, Perlu Sosialisasi Masif

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapaten Pati, Muntammah, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati lebih memasifkan sosialisasi ke masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid-19.

Pemerintah juga diminta untuk meyakinkan publik tentang profil vaksin Covid-19 Sinovac bahwa vaksin yang diproduksi Tiongkok ini halal, tidak berbayar, dan aman bila disuntikkan ke tubuh manusia.

“Saya berharap pemerintah juga menyosialisasikan secara intensif. Masyarakat banyak yang masih awam tentang vaksinasi dan juga banyak info hoaks di medsos tentang vaksin,” kata Muntammah yang juga politisi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (27/2/2021).

Selain itu peran media juga dibutuhkan untuk mendorong kesadaran masyarakat agar bersedia di vaksin. Sebab enggannya masyarakat divaksin karena masih banyak ditemukan pemberitaan yang kurang tepat terkait program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Bisa Minimalisir Lonjakan Pengangguran di Pati

Pemberian vaksinasi Covid-19 tengah berlangsung di Kabupaten Pati, mulai dari tenaga kesehatan hingga petugas pelayanan publik dan pekerja publik. Serta masyarakat umum masih dijadwalkan pelaksanaannya.

Komentar