Pertanian Kuatkan Perekonomian Pati di Masa Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Narso. Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini bersyukur Pati mempunyai sektor pertanian yang menyokong perekonomian di saat pandemi Covid-19.

Maka dari itu, ia mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk menjaga sektor pertanian ini agar masih bisa bertahan dan menguatkan perekonomian Pati di tengah pandemi Covid-19.

“Ada untungnya ya kita sebagai daerah pertanian Bumi Mina Tani itu, maka harus kita jaga betul,” ujar anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati ini, Senin (15/2/2021) kemarin.

“Termasuk juga kebijakan alokasi-alokasi anggaran. Karena ini ada bencana banjir misalnya, mau tidak mau sektor pertanian kita terdampak,” imbuh Narso.

Baca Juga :   Tempat Wisata Diizinkan Buka, Dewan: Harus Patuhi Prokes

Sektor pertanian menjadi penyokong utama perekonomian Kabupaten Pati terlebih di saat pandemi Covid-19 yang melemahkan sektor perdagangan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu juri Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah saat menilai Perencanaan Pembangun Kabupaten Pati tahun 2021, Kamis (11/2/2021) lalu.

Komentar