Dewan Nilai Upaya Pemerintah Tekan Angka Kemiskinan Cukup efektif

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NKRI, Warsiti mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten Pati dalam menekan angka kemiskinan.

Peran Pemkab membatasi program pembangunan fisik pada penggunaan dana desa dianggap efektif. Sebagai gantinya dana desa ini digunakan padat karya tunai untuk mencetak tenaga kerja desa.Sehingga masyarakat yang terdampak pandemi mempunyai waktu untuk menemukan pekerjaan baru hingga pandemi berakhir.Penggunaan anggaran untuk penanganan covid-19 juga dianggap bijak, agar wabah ini tidak berlarut-larut.

“Untuk Pemkab saya rasa sudah lumayan tindakannya menekan pengangguran di masa pandemi ini. Kalau memang masih hasilnya kurang maksimal, mungkin harus ditingkatkan,” kata Anggota Dewan dan Politisi di Partai Hanura itu saat dimintai pendapat, Jumat (28/1/2021).

Baca Juga :   Imbau Petani Ikut AUTP, Dewan: Dispertan Perlu Sosialisasi Intensif

Pandemi Covid-19 secara langsung mempengaruhi perekonomian masyarakat. Protokoler kesehatan, physical distanscing, hingga PSBB membuat seluruh sektor menahan diri untuk tingkatkan produsifitas.

Komentar