Klarifikasi Bupati Pati Diharapkan Redam Serbuan Netizen

Pati, SMJTimes.com – Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pati ikut bersuara perihal foto viral Bupati Pati, Haryanto yang tak mengenakan masker. Narso berharap adanya klarifikasi dari bupati mampu meredam nitizen yang memanas dengan komentar-komentar pedasnya.

“Semoga klarifikasi Bupati dapat menghilangkan, minimal meredam situasi yang sedang panas ini,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso, Senin (18/1/2021) kemarin.

Haryanto mengakui jika dalam foto tersebut benar dirinya. Saat itu ia menjadi saksi ijab kabul pernikahan salah satu Staf Bagian Umum Pemda Kabupaten Pati yang berlangsung di Desa Ketitangwetan, Kecamatan Batangan.

Ia menjelaskan, tidak ada pesta resepsi pada acara pernikahan itu. Semua protokol kesehatan pun diterapkan dengan baik. “Tidak ada resepsi (hanya ijab kabul) karena prokes (protokol kesehatan) ketat,” jelas dia.

Baca Juga :   Tingkatkan PAD Pati, Dewan Apresiasi DPMPTSP

Terkait gambar dirinya yang tidak memakai masker, Haryanto mengatakan itu hanya berlangsung sesaat ketika acara foto bersama. “Ya keluarga manten pingin minta foto (masker) dibuka, tidak pakai masker hanya beberapa detik. Lainnya kan pakai masker,” tandasnya.

Komentar