oleh

Video : GTPP Bakal Tambah Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Membludaknya kasus kematian di Kabupaten Pati menuntut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTPP) menambah personel tim pemakaman Covid-19.

Pembentukan tim baru ini nantinya akan ditempatkan di tingkat Eks Kawedanan Pati, Juwana, Tayu, Jakenan, dan Kayen. Hal ini diungkapkan oleh Martinus Budi Prasetya, Anggota GTTP Pati yang juga Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati.

“Sejak pertama dibentuk tim pemakaman covid-19 sejak 17 Juli 2020 kita tidak pernah terpikir bahwa jumlah kematian di Pati akan tinggi,” kata Martinus, Rabu (6/1/2021).

“Hingga tanggal 22 Desember ternyata jumlah kematian di Pati ada 273 kasus kematian jenazah yang harus dimakamkan dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Tim pemakaman covid-19 tambahan ini boleh diambil dari unsur TNI, Polri, Satlinmas, Karang Taruna, tenaga kesehatan, dan unsur masyarakat yang bersedia mengabdi menjadi relawan kemanusiaan.

Martinus mengaku tidak ada target jumlah personel, GTTP juga tidak akan melakukan seleksi pada perekrutan tim. Camat bebas menyetorkan nama-nama relawan untuk dikirim ke BPBD Pati maksimal pada tanggal (6/1/21).

Komentar

News Feed