Hati-hati Modus Baru Penipuan Via WA, ‘Salah Isi Pulsa’

SMJTimes.com – Tengah ramai pesan berisi peringatan pengguna mengenai modus penipuan online ‘salah isi pulsa’, WhatsApp mengimbau kepada para pengguna agar berhati-hati dan tidak sembarang mengklik tautan mencurigakan dari pengirim tak dikenal.

Sebelumnya, viral beredar pesan tercantum nama Radith Pratama yang bercerita tentang pengalamannya dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap pesan yang mencurigakan. Kali ini modus yang digunakan pelaku dengan salah isi pulsa ke nomor kita. Kemudian, pelaku mengirim cara untuk mengembalikan pulsa.

Baca juga: Eksplorasi Ruang Angkasa, NASA Bakal Buka Markas di Bulan

Selain itu, pesan tersebut juga menyebutkan, jika yang dikirim pelaku merupakan format pengalihan data. Jika menekan format itu, maka semua panggilan dan pesan akan masuk ke smartphone si penipu, termasuk verifikasi aplikasi mulai dari WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram Kongkow Messenger, Token Bank, dan lain-lain.

Baca Juga :   Belum Resmi Rilis Fitur Avatar, WhatsApp Luncurkan Fitur Berpesan dengan Kontak Tidak Tersimpan

Pesan itu mengingatkan agar berhati-hatilah dengan modus penipuan itu, jika ada pulsa nyasar cukup abaikan, dan jangan pernah mau mengikuti saran/instruksi pesan untuk mengembalikan pulsa.

Komentar