Khasiat Tersembunyi Bengkuang, Sumber Prebiotik Baik Bagi Pencernaan

SMJTimes.com – Banyak orang sudah tidak asing lagi dengan bengkuang atau bengkuang. Umbi yang terkadang disebut sebagai buah ini kenyatannya memang menyegarkan ketika dikonsumsi. Bengkuang mengandung banyak air dan rasanya manis.

Selain dikonsumsi secara lansung, bengkuang juga kerap dijadikan sebagai bahan baku rujak. Terlepas dari rasanya yang menyegarkan itu, bengkuang rupanya memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca juga: Sudah Makan Tapi Kok Lapar Terus, 7 Kebiasaan Ini Penyebabnya

Selain kaya air, bengkuang terkenal akan kandungan seratnya yang lumayan melimpah. Melansir Medical News Today, bengkuang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Melihat angka kandungan gizi di atas, bengkuang dapat dimasukan ke dalam daftar makanan ramah berat badan karena rendah kalori dan gula. Sementara itu, bengkuang dilaporkan mengandung juga sejumlah kecil vitamin E, tiamin, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, kalsium, fosfor, seng dan tembaga.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung
Baca Juga :   BPJS BPI di Pati Non Aktif Mendadak

Bengkuang memiliki banyak nutrisi yang membuatnya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung. Bengkuang di antaranya mengandung sejumlah besar serat makanan larut, yang dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol dengan mencegah empedu diserap kembali di usus, serta mencegah hati memproduksi lebih banyak kolesterol.

Komentar