Jaga Pola Makan Sehat Tak Harus Menjauhi Minyak, Begini Caranya

SMJTimes.com – Siapa yang tak tergiur dengan makanan krispi nan gurih? Memiliki cita rasa yang memikat lidah, makanan yang demikian menjadi favorit banyak orang, tak hanya disantap sebagai lauk makan besar namun juga bisa sebagai camilan.

Sayangnya, pengolahan makanan krispi tersebut tak terlepas dengan penggunaan minyak goreng. Umumnya, makanan demikian rupa diolah menggunakan minyak goreng yang melimpah. Tak mustahil jika, banyak sekali minyak yang terserap oleh makanan.

Baca juga: Video : Alih-Alih Menolong, Dua Warga Tewas Tercebur Sumur

Namun, di samping kelezatan gorengan dampak buruk mungkin terjadi akibat mengonsumsi minyak goring yang berlebih. Terlalu banyak mengonsumsi minyak goreng dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Alhasil, jika setiap hari mengonsumsi minyak goring secara berlebihan dengan jangka waktu yang lama dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga :   Cocok Buat Diet, Makanan dan Minuman Rendah Kalori

Apakah kita tidak boleh mengonsumsi minyak sama sekali? tentu saja boleh asal dengan kadar yang tidak berlebihan dan sesuai batasan. Selain itu, kita juga harus memilih minyak yang sehat seperti yang umum dikenal minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kedelai, minyak nabati dan lainnya. Hal ini disebabkan kandungan minyak yang berbahaya juga dapat memicu gangguan dalam tubuh, seperti halnya minyak curah dan minyak yang digunakan berulang kali.

Komentar