Alasan Kenapa Orang Tak Kunjung Menikah

SMJTimes.com – Pernikahan merupakan hal yang didamba kebanyakan orang. Biasanya orang yang sudah memasuki usia matang, mulai merencanakan pernikahan.

Namun, usia tidak bisa menjadi satu-satunya acuan seseorang dinyatakan siap untuk menikah. Buktinya, Setiap orang menikah diumur yang berbeda-beda.

Sebagian orang berpikir pernikahan adalah final dari hidup mereka sehingga membutuhkan pertimbangan khusus untuk melangkah ke jenjang penikahan.

Baca juga: Sejuta Manfaat Air Putih

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang penikahan. Berikut ini beberapa alasan orang memilih untuk melajang meski di usia matang:

1. Merasa bisa mendapatkan segala sesuatu tanpa harus menikah
Alasan ini biasanya terjadi pada orang yang menyaksikan atau mengalami hubungan yang cenderung abusif. Setelah terlepas dari hubungan yang menyakitkan tersebut, Ia berpikir kenapa harus menikah jika hanya sebagai jalan menyakiti orang lain.
Sedangkan tetap single membuat dirinya merasa gembira dan bisa mendapat apa saja dari usaha yang dilakukan sendiri. Merekapun bisa mendapat kasih sayang dari orang lain tanpa adanya pernikahan.

Komentar