Banyak Siswa Tak Punya Ponsel, Guru Pilih Datangi Murid yang Terkendala

Rembang, Smjtimes.com – Kasus Dimas, salah satu siswa yang tidak memiliki ponsel dan belajar di sekolahan sendirian menjadi trending dalam beberapa hari di Rembang. Ada sekitar 20 lebih portal pemberitaan online yang mengangkat dan menyebarkan informasi tersebut ke khalayak ramai.

Menariknya setelah pemberitaan tersebut banyak bantuan yang mengalir dari beberapa institusi secara beruntun. Mulai dari pihak pemkab hingga brand ponsel pintar terkenal di Indonesia.

Namun, Dimas tidak sendirian dan satu-satunya. Beberapa kasus tersebut juga tersebar di berbagai daerah di Rembang. Data ini dapat diketahui saat melakukan penelusuran secara acak ke beberapa sekolah di daerah Rembang .

Misalnya Harjianto, Kepala sekolah SMPN 2 Lasem mengatakan bahwa secara umum para murid mempunyai kendala terkait kepemilikan ponsel.

Baca Juga :   Kisah Seorang Siswi di Pati Tak Punya Ponsel untuk Belajar Daring

“Kendala secara umum memang tidak semua orang memiliki hp.  Dan yang kedua tidak semua orang tua mampu membeli ponsel. Jadi pembelajaran daring kami menyesuaikan situasi tidak harus punya hp. ” tuturnya pada Selasa (28/7/2020).

Komentar