Pati Kembali Zona Merah Usai 1 Warga ber-KTP Pati Dinyatakan Positif Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Pasca beberapa hari dinyatakan nol pasien positif Corona, kemarin Pati kembali menjadi zona merah menyusul salah satu warga ber-KTP Pati yang bertugas diluar daerah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto mengaku jika warga yang memiliki identitas dari Kabupaten Pati itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Semarang. “Di RS Bhayangkara Semarang itu tugas di luar mas, KTP Pati akhirnya masuk Pati (Pendataan pasien Positif masuk Pati),” Ujar Bupati Pati Haryanto.

Selain itu, Bupati Haryanto juga menceritakan kejadian serupa, jika ada warga yang bertempat tinggal di Kabupaten Demak, lantaran masih ber-KTP Pati yang sempat dirawat di Semarang. Meskipun begitu, untuk pendataan juga dimasukkan di Pati. “Kemarin ya ada orang Demak KTP masih Pati, opname di Semarang masuknya Pati tapi sembuh sudah,” Lanjutnya.

Komentar