oleh

Aksi Viral Pria Asal Semarang Berbagi untuk Pengemudi Ojol

Semarang, SMJTimes.com – Aksi video berbagi viral beredar di sejumlah whatshap group dan media sosial, aksi yang dilakukan oleh seorang pria kepada para pengemudi ojek online menuai pujian. Pria tersebut diduga berasal dari Srondol, Banyumanik, Kota Semarang.

Dalam 7 potongan video berdurasi 1 hingga 4 menit itu, terlihat tangan seseorang yang memberikan air minum kemasan botol, didalamnya sudah diisi dengan tambahan uang, kemudian begitu ojol yang di order sudah datang mengantarkan makanan. Pria itu langsung memberikan air minum yang sudah diisi uang dalam plastik, sedangkan barang yang di order diminta untuk digunakan berbuka puasa.

“Maaf saya tidak membuka pagar untuk jaga jarak,”kata pria dalam video itu.

Pria itu juga berharap nanti ojol yang sudah mendapatkan rejeki itu ketika bertemu dengan warga masyarakat dimanapun berada langsung menegur keras apabila tidak menggunakan masker. Ia mengatakan hal itu untuk keselamatan bersama. Menurut pria dalam video itu, pandemi Corona tidak mengenal perbedaan suku, agama, ras, golongan, sehingga sudah saatnya yang mampu membantu yang tidak mampu, agar semua lancar, kondusif. Ia juga terus mengigatkan jaga jarak, rajin cuci tangan dan jaga kesehatan.

Pria itu juga mengaku rutin melakukan aksi itu rutin setiap sore kepada para ojol. Dengan pemberian itu, pria itu, berharap ojol juga bisa mengedukasi masyarakat. Setelah pria itu mempersilahkan si ojol melihat isi air minum berisi uang dalam plastik. Si ojol langsung menjawab bayarannya lebih, namun dipersilahkan pria itu mengatakan sudah menjadi rejeki si ojol. Setiap kali pria itu memberikan pesan si ojol selalu menganguk sembari mengucap amin, amin dan amin.

“Saya berbicara dengan beberapa ojol, mereka mengeluhkan orderan ojol sangat sepi. Apalagi sudah tidak mengambil penumpang, melainkan hanya ambil antar makanan,”cerita pria itu, dalam video lainnya.

Pria itu juga menyampaikan, sebagai anak bangsa kalau Tuhan mengijinkan mengambil nyawanya, agar pandemi Corona itu bisa selesai dari seluruh dunia, ia sangat ikhlas. Pria itu berharap para pengusaha yang masih memiliki sisa uang atau uang lebih sedikit saja lakukan menolog mereka yang membutuhkan.

“Apalagi saudara yang muslim, saya siapkan satu botol air mineral untuk membatalkan puasa dan yang saya order untuk mereka berbuka,”ucap pria itu, sembari mengakhiri video dan meminta ijin membagikan rekamannya tersebut ke publik.

Salah satu ojol asal Semarang Timur, Sigit Utomo, mengaku, dari video yang beredar di group komunitasnya, orang dalam video itu merupakan warga Srondol, Banyumanik, Kota Semarang. Ia berharap semakin banyak orang yang peduli terhadap nasib seperti dirinya. Apalagi di masa pandemi Corona penghasilan sangat turun drastis.

“Padahal pengeluaran untuk keluarga banyak. Saya ikut senang ada orang yang peduli terhadap nasib kami, walaupun bukan saya yang dapat,”kata Sigit. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *