Jelang Idul Fitri, Toko Pakaian di Pasar Tlogowungu Banyak Pesanan

Pati, SMJTimes.com Pandemi covid-19 diprediksi mewabah hingga hari Raya Idul fitri. Beberapa sektor perdagangan mengalami penurunan omset. Namun hal ini sepertinya tidak dirasakan oleh penjual pakaian di pasar yang berdekatan dengan perkampungan.

Diakui Ali salah seorang pedagang pakaian dan bahan di Pasar Tlogowungu Kecamatan Tlogowungu Pati, selama pandemi ini permintan terhadap barang dagangannya malah meningkat hingga 75%.

“Peningkatan permintaan sampai 75 persen. Walaupun harga kain bahan baku pun naik sekitar 10% sejak Ramadhan ini. Terutama busana muslim yang lagi tren,” ujarnya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Ali, efek dari pandemi ini kurang berdampak kepada orang desa yang mayoritas petani, sehingga saat mendekati lebaran permintaan baju koko masih tinggi.

Baca Juga :   Dazzling Russian Submit Order New bride Or Lover

Baca juga : Komunitas Motor Nmax Pati Berbagi Sembako

“Lebaran ini malah ada kenaikan. Orang-orang desa identik dengan pakaian baru. Walaupun untuk lebaran tahun ini ada covid, dari pemerintah juga mengimbau gak usah lebaran. Tapi itu tidak berdampak terhadap orang-orang di pedesaan,” jelasnya.

Komentar