Gubernur Jateng Ajak Para Guru Terapkan Pendidikan Mitigasi Bencana

Semarang – Gubernur Jawa Tengah mengajak para guru memberikan pendidikan mitigasi bencana kepada siswa-siswi di Jateng. Hal tersebut sesuai imbauan Presiden Joko Widodo agar pendidikan mitigasi bencana diterapkan di sekolah, meskipun di Jawa Tengah program tersebut belum bisa dilakukan secara penuh namun para guru diharapkan bisa menyelipkan materi kebencanaan kepada siswa didik.

“Misalnya, guru Biologi, bisa menjelaskan pohon apa yang bisa membantu menahan bencana, bisa dibicarakan dengan kebencanaan. Sampaikan pula sosialisasi jika penggundulan hutan itu bahayanya apa,” kata Ganjar saat menjadi pembicara dalam Dialog Interaktif Mitigasi Bencana bersama LPP RRI dalam acara Kentongan di Auditorium USM, Kamis (5/9/2019).

Jawa Tengah dikatakan sebagai daerah yang cukup sering terjadi bencana alam sehingga sebagai masyarakat Jateng harus menumbuhkan kepedulian terhadap alam. Salah satunya dengan mencegah melalui Pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga :   Ketua DPC Partai PPP Konfirmasi Pengunduran Diri Salah Satu Anggotanya dari Caleg DPRD Pati

Ganjar menjelaskan, mitigasi bencana alam sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu melalui ilmu titen. Hal ini bahkan sempat disampaikan Ganjar dalam kunjungannya ke Rotterdam Belanda.

Komentar