Ajang Kompetisi Olahraga Bergengsi, 11th ASEAN School Games Segera Dibuka

 

Kota Semarang telah ditunjuk menjadi tuan rumah untuk perhelatan ASEAN School Games ke-11 yang diselenggarakan tahun 2019 ini. ASG merupakan ajang kompetisi olahraga bergengsi untuk sekolah-sekolah tinggi yang ada di kawasan Asia tenggara. Diantaranya, Myanmar, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Laos, Kamboja, dan Indonesia. Kompetisi tahunan ini digelar dibawah kewenangan Dewan Olahraga Sekolah ASEAN (ASSC).

ASEAN School Games akan berlangsung dari 17 hingga 25 Juli 2019 dan diikuti sekitar 1.535 atlet pelajar dari 10 negara di Asia Tenggara dan akan memperebutkan 117 medali emas.

Dengan mengedepankan kompetisi, sportivitas, dan kebersamaan ASG akan menampilkan kompetisi pada 9 cabang olahraga. Mulai dari Bulu tangkis, renang, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, atletik, sepak takraw, dan pencak silat.

Baca Juga :   Laporkan Dugaan Korupsi Rektor, Mahasiswa Unnes Dipulangkan

Pembukaan ASG atau Opening Ceremony akan digelar di Holy Stadium, Kawasan Pantai Marina Kota Semarang pada Rabu (17/7). Pembukaan akan diawali dengan mengambil api abadi di Mrapen, Purwodadi.

Komentar