Sistem Aplikasi Pengelolaan Keungan Sekolah di Jateng Perlu Ditingkatkan

Baca juga : PLN Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Undip Melalui Program Pendidikan Ikatan Dinas

Oleh sebab itu, untuk, agar efektivitas sistem aplikasi dapat diterapkan secara baik perlu dibuatkan peraturan gubernur untuk dijadikan pedoman penerapan aplikasi tersebut. Serta menjadi pedoman untuk mengatur batasan-batasan dalam mencari sumber-sumber pendanaan sekolah dan penggunaannya.

Karena menurutnya ujuan umum proyek perubahan ini adalah percepatan reformasi birokrasi di Pemprov Jateng dengan penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan keuangan sekolah.

“Untuk target capaian jangka pendek, yaitu terbangunnya sistem aplikasi keuangan sekolah. Mulai dari ketersediaannya anggaran untuk penyusunan sistem aplikasi, identifikasi kebutuhan, sistem aplikasi konsultasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Dinas Komunikasi dan informatika Jawa Tengah, dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemprov Jabar Ajak Pemprov Jateng Kembangkan UMKM Di Kota Lama, Semarang

Sedangkan, target jangka panjang program ini adalah yaitu beroperasinya sistem aplikasi keuangan sekolah secara penuh, sehingga laporan keuangan sekolah Tahun Anggaran 2019 dapat dihasilkan dari proses pengolahan data melalui sistem aplikasi keuangan sekolah.

Komentar