Ditutup Agustus, Dinsos Akan Berikan Jaminan Hidup Bagi Warga Binaan Lokalisasi Sunan Kuning

Semarang – Resosialisasi Argorejo atau lebih populer dengan Lokalisasi Sunan Kuning akan ditutup sebelum Agustus 2019. Dinas Sosial Kota Semarang mengatakan jika proses penutupan sudah mencapai tahap akhir dan ditargetkan selesai pada Juli mendatang.

Sebelumnya rencana penutupan kawasan Lokalisasi Sunan Kuning sudah dilakukan sejak 2018 lalu. Akan tetapi eksekusinya memakan waktu yang cukup panjang.  Selain dari Dinsos, upaya menghilangkan tempat prostitusi ini sudah diinisiasi oleh Pemkot Semarang.

Saat ini, menurut keterangan dari Kasi Tuna Sosial dan Perdagangan Orang (TSPO), Anggie Arhitia, menjelaskan jika penutupan lokalisasi sampai pada tahap pemulangan para wanita pekerja seksual (WPS).

Dengan mempertimbangkan kesejahteraan para warga binaan resosialisasi pasca penutupan, Pemkot Semarang dan Dinas Sosial akan memberikan bantuan jaminan hidup.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

Dari Dinas Sosial, Anggie menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan dana bantuan bagi WPS sebesar RP 5,5 juta. Sementara dari Pemkot sudah menganggarkan dana dari APBD. Akan tetapi, penerima manfaat ini hanya ditujukan bagi WPS penghuni wisma tetap yang tercatat berjumlah 476 WPS.

Komentar