Gelar Uji Coba PPDB Online, Begini Perbedaannya dengan Tahun Lalu

Semarang – Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2019-2020, pemerintah provinsi Jawa Tengah Rabu (13/6) menggelar uji coba PPDB yang secara resmi akan dilakasanakan mulai 1 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Jumeri menyampaikan uji coba PPDB dilakukan dua hari, yakni pada Rabu (12/6/2019) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Kamis (13/6/2019) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA).

Uji coba berlangsung lancer kendati ada beberapa kendala teknis terkait sistem.

“Tadi ada kendala misalnya, anak yang domisilinya 0 km dari sekolah, tapi tidak bisa melakukan pendaftaran. Ada juga anak yang tidak bisa mendaftar di jalur kepindahan orang tua. Kendala-kendala karena sistem itu langsung kami tindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan,” terangnya.

Baca Juga :   Minimalisir Siswa Putus Sekolah, Pemprov Jateng Siapkan Beasiswa 10 Miliar

Dalam uji coba itu, pihaknya mendatangkan sejumlah calon siswa, orang tua siswa hingga guru SMP ke sekolah untuk mencoba pendaftaran. Seluruh tahapan uji coba, dilakukan seperti pendaftaran sesungguhnya. Tahapan demi tahapan proses dilakukan secara detail, untuk mengetahui kesiapan penerimaan PPDB online 2019 di Jateng.

Komentar