Dukung Kemajuan Petani, Pemkab Rembang Beri Bantuan Alat Mesin Pertanian

Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Rembang di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) pada Jum’at sore (31/5).

Bupati Pati Rembang, Hafidz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan alsintan gratis ini harus dikelola mengunakan manajemen yang profesional yakni  dengan sistem uang sewa alsintan yang terjangkau. Uang sewa ini nantinya tak lain untuk biaya perawatan alsintan agar peralatannya bisa digunakan secara terus-menerus.

Oleh sebab itu, Bupati menyampaikan agar para petani tidak merasa terbebani dengan adanya biaya sewa tersebut. Karena hal tersebut berfungsi untuk optimalisasi pemanfaatan bantuan alsintan serta untuk memajukan kelompok petani dalam rangka menekan biaya produksi.

Baca Juga :   Petani Antusias Dengan Adanya Kegiatan Pasar Tani di Kabupaten Rembang

“Kami tidak bisa mengintervensi, nanti kalo bisa menguntungkan dikelompok kami dari pemerintah tidak segan-segan untuk menambahnya. Kita lombakan siapa yang mampu memberikan kemajuan dikelompok nanti akan kita beri tambahan lagi,” ujar Bupati.

Komentar